baluap


Microsoft Security Essential
April 21, 2012, 10:05 am
Filed under: Tip and trik

Dear Rekan-rekan,

Semoga dalam keadaan sehat selalu ya.
Sudah lama gak posting artikel lagi neh. Kali ini saya akan coba posting anti virus baru besutan pabrikan Amerika. Ya siapa lagi kalau bukan buatan Microsoft. Microsoft meluncurkan product ini hampir berbarengan dengan hadirnya WIndows Terbaru yaitu WIndows7. Tapi sayang, antivirus ini tidak di bundling dengan hadirnya Windows 7. Tapi jangan khawatir, ternyata pemilik antivirus ini mengijinkan kita pengguna windows dapat mengunduhnya dengan free alias gratis. Namun dengan syarat, Windows yang kita gunakan haruslah asli atau bukan bajakan

Didalam Program ini(anti-virus, anti-malware, anti-spyware) terdapat beberapa interface. Diantaranya home, update, history,dan settings.

Home

Tab awal dari program ini. Berisi informasi tentang beberapa informasi interface awal. Yaitu Scan option, status program(kompi anda terlindungi atau tidak), dan schedule scan dari antivirus ini. Seperti terlihat dibawah.

Update

Dari namanya jelas bahwa interface ini berisi informasi tentang kapan terakhir kita mengupdate antivirus ini. Serta ada juga tombol untuk update program ini. Tapi dengan syarat harus terkoneksi dengan internet.

Settings

Merupakan tab yang berisi informasi tentang berbagai pengaturan antivirus ini. Diantaranya, setting scan, setting action, Setting Protection, dlsb.

History

Berisi tentang riwayat scan dari program ini. Di tab ini, anda akan melihat serangkaian informasi tentang virus apa saja yang sudah karantina.

Semoga Bermanfaat.

Regards

Writer

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: