baluap


YESUS SEGALANYA
Juli 4, 2009, 12:29 pm
Filed under: Christian


Apabila kita memperhatikan kehidupan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, adakalanya rasa iri, rasa cemburu menghantui hati kita. Betapa tidak, orang-orang yang tidak mengandalkan Tuhan Yesus, kok hidupnya sepertinya diberkati, kok harta kekayaan mereka semakin hari semakin bertambah banyak, kok hidup mereka sepertinya enak benar, mau membeli segala sesuatu tinggal keluarkan cek atau kartu kredit dan sejenisnya. Pergi ke kantor memakai perhiasan yang mahal-mahal, memakai mobil mewah, ada supir yang menemani, ada HP mahal yang selalu siap dipencet. Jabatan ada, kemewahan ada dan semua kelihatannya begitu mudah. Mengapa Allah tidak memberikan kemudahan itu bagi anak-anak Tuhan? Mengapa Allah seperti tidak memberkati anak-anak Tuhan? Sepertinya anak-anak Tuhan dibiarkan begitu saja tanpa ada suatu tindakan untuk mengangkat anak-anak Tuhan menjadi yang terbaik.

Saudara, hal yang sama pernah juga terjadi dalam kehidupan seorang umat pilihan Tuhan dari suku Lewi, orang Israel yaitu Asaf (1 Tawarikh 6:31-39). Asaf adalah seorang pemazmur, seorang pemuji TUhan, seorang yang dipilih dari umat Israel untuk melayani Tuhan. Dia pernah mengalami lawatan Allah ketika menaikkan puji-pujian di rumah Tuhan ( 2 Tawarikh 5:12-14). Betapa dahsyatnya pelayanan yang dilakukannya. Kalau sekarang di gereja-gereja aliran tertentu istilah tersebut dinamakan worship leader. Hingga pada suatu ketika, hatinya mulai merasakan suatu kesakitan, hatinya mulai dihinggapi rasa iri, rasa cemburu karena dia melihat orang lain yang tidak dekat dengan Allah, orang yang tidak menjaga kekudusan, orang yang sombong, congkak dan tinggi hati sepertinya diberkati oleh Tuhan. Hidup mereka kelihatan penuh dengan kekayaan yang melimpah, hidup senang dan enak. Untuk mengungkapkan rasa hatinya kepada Tuhan, dia membuat mazmur yang sangat terkenal karena sebagian isi mazmur ini juga menjadi lagu pujian sampai sekarang, yaitu mazmur 73. Di ayat 13 dia mengatakan : “sia-sia sama sekali aku mempertahankan hati yang bersih dan membasuh tanganku tanda tak bersalah. Namun sepanjang hari aku kena tulah dan kena hukum setiap pagi.”

Saudara, dalam mengikut Tuhan memang tidak enak dan tidak gampang. Segala sesuatu penuh dengan cucuran airmata untuk mendapatkannya. Jabatan tidak mudah didapat seperti orang lain. Tuhan tidak seperti dukun yang dapat memberikan kita sesuatu dengan mudah. Tuhan tidak seperti sinterklas yang menjanjikan kenikmatan duniawi. Tuhan tidak pernah berjanji untuk memberikan hidup berkelimpahan dalam dunia ini. Tuhan hanya memberikan kita iman seperti Abraham agar kita tetap berjalan dalam rencananya Tuhan. Tuhan memberikan kita iman agar kita memiliki pegangan untuk tetap percaya kepada-Nya, agar kita tidak binasa, agar kita mendapat perlindungan Tuhan, agar kita menaruh harapan sepenuhnya kepada-Nya. Seperti Asaf yang pada akhirnya sadar dan berkata dalam ayat 26-27 : “Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya. Sebab sesungguhnya, siapa yang jauh dari padaMu akan binasa; Kaubinasakan semua orang, yang berzinah dengan meninggalkan Engkau.” Oleh karena itu, mari kita dapat berkata : “TUHAN YESUS ADALAH SEGALANYA BAGIKU.” Minta kekuatan kepada Tuhan agar kita tetap kuat di dalam Dia, agar Roh Kudus yang menguatkan kita, sehingga kita tetap kokoh berdiri menghadapi orang-orang fasik di sekeliling kita. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Iklan

3 Komentar so far
Tinggalkan komentar

amiennnnn ..

apara

Komentar oleh BILL

Yap.
Kita terkadang kurang bersyukur ya appara.
Aku pun tekadang begitu dalam kehidupan ini.
Kurang begitu mensyukuri.
Pada hal masih banyak orang yang lebih susah dari kita.
The all thing that we have to do is just bersyukur

GB us

Komentar oleh frankysimarmata

Thanks udah baca ya.
Actually, ini artikel bukan punya saya.
Saya akan tanyakan dulu ke pemiliknya ya.

Terima Kasih.

Komentar oleh frankysimarmata




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: