baluap


YANG PENTING SUKACITA
Juli 1, 2009, 1:49 pm
Filed under: Christian


Sekarang ini kehidupan semakin hari kelihatan semakin susah. Begitu banyak masalah yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat seperti menghadapi biaya hidup yang semakin tinggi, masa depan yang tidak menentu, pendidikan anak yang semakin susah untuk didapat karena biaya sekolah yang semakin mahal, harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat, biaya obat-obatan yang semakin mahal, kesulitan dalam memperoleh pekerjaan dan lain sebagainya. Perasaan pesimis dan perasaan apatis menghinggapi masyarakat yang kebetulan hidupnya pas-pasan. Mereka tidak lagi antusias menghadapi kehidupan ini sehingga ada yang stress, ada yang memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, ada merosot kerohaniannya karena masalah keuangan dan lain sebagainya. Segala sesuatu dirasakan menjadi sangat sulit dijalani, segala sesuatu dirasakan sangat tidak mungkin untuk diraih.

Saudara, menjelang akhir jaman kehidupan akan semakin susah. Di dalamWahyu 6:6 diceritakan penglihatan dari Yohanes tentang kehidupan di masa yang akan datang. “ Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: “Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu.” Secupak gandum merupakan takaran yang berisi kurang lebih 1 liter gandum untuk jatah 1 orang dalam 1 hari. Sedinar merupakan upah harian seorang buruh. Bisa dibayangkan betapa susahnya kehidupan pada masa yang akan datang dimana seorang buruh yang bekerja satu hari, upahnya hanya cukup digunakan untuk makan satu hari untuk dirinya sendiri. Lha. untuk makan anak-istrinya apa? Untuk obat-obatan bila sakit penyakit menyerang apa? Untuk beli pakaian bagimana? Untuk biaya menyekolahkan anak bagaimana?

Saudara, firman Tuhan kali ini memang menakutkan tapi sekaligus juga menyejukkan hati. Keadaan dunia memang akan semakin sulilt dan susah, tapi Tuhan Yesus berjanji bahwa Dia akan menyertai kita sampai akhir jaman (Matius 28:20). Dia akan memelihara umat-umat Tuhan seperti burung-burung di udara yang setiap hari diberi makan oleh Bapa di sorga. Seperti bunga bakung ditaman yang tidak memintal dan rumput di ladang yang tidak berdandan, tapi didandani oleh Tuhan sedemikian rupa, demikian jugalah kita anak-anak Tuhan akan dipelihara sampai akhir jaman.(Matius 6:25-33). Namun syaratnya Tuhan katakan agar kita mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepada anak-anak Tuhan. Walaupun kehidupan semakin susah dan berat, kita diminta agar sukacita dan damai sejahtera tetap ada dan hubungan dengan Tuhan jangan dirusak oleh keadaan-keadaan sekitar kita. Kita harus focus dengan Yesus Kristus dan janji-janji-Nya itu. Oleh karena itu mari kita bertahan dengan kehidupan yang semakin sulit ini dengan meminta pertolongan dari TUhan sehingga sukacita itu tetap ada dalam kita. Dia akan memberikan jalan keluar bagi setiap permasalahan yang kita hadapi. Mari kita hidup dengan motto : “YANG PENTING SUKACITA DALAM TUHAN.”

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: