baluap


KEBENARAN
Juni 27, 2009, 1:38 am
Filed under: Christian

Di dalam facebook begitu banyak yang dapat dilakukan oleh orang, mulai dari mencari teman, berdiskusi, menyampaikan aspirasi, menyampaikan pesan, membagikan foto-foto terbaru tentang aktivitas yang dilakukan maupun membagikan foto-foto kenangan yang sudah begitu menggelikan apabila dipandang berkali-kali. Begitu banyak yang dilakukan. Ketika bertemu teman lama, betapa gembiranya karena dapat bertemu kembali dengan mereka walaupun dalam dunia cyber. Masing-masing dapat menyampaikan kondisi dan keadaannya, masing-masing dapat menyampaikan permasalahannya. Namun ketika hubungan dilanjutkan dengan menyampaikan kebenaran firman Tuhan, ternyata teman-teman tidak seperti dulu lagi. Beberapa teman yang dulunya dikenal sebagai anak Tuhan, malah tidak mau lagi berteman dengan orang-orang yang berani menyampaikan kebenaran firman Tuhan, dan pada umumnya mereka keluar dari group atau pertemanan dan mengucilkan seorang hamba Tuhan. Mereka menyingkirkan hamba-hamba Tuhan yang mau melayani mereka dan mau memberitakan kebenaran. Mereka tidak seperti dulu lagi. Apakah karena mereka takut? Apakah karena mereka sudah berpaling kepada allah lain? apakah karena mereka sudah anti kepada yang namanya Yesus Kristus? Apakah karena kehidupan mereka saat ini sudah mapan sehingga tidak lagi mau peduli dengan firman Tuhan? Apakah karena hamba Tuhan yang menyampaikan kebenaran firman Tuhan hanya seorang bawahan? Ataukah karena yang menyampaikan kebenaran dulunya adalah seorang yang tidak suka kebenaran? Barangkali sejumlah alasan dapat dikemukakan disini.

Saudara, Rasul Paulus pernah mengalami hal yang sama dimana jemaat yang pernah didirikannya yaitu jemaat Galatia, mulai memusuhinya dan tidak lagi mau menyambutnya dengan sukacita saat kedatangannya kembali ke Galatia, saat dia kembali bertemu dengan Jemaat Galatia yang dikasihinya. Sewaktu Paulus pertama kali berada di Galatia, Jemaat begitu semangat dan begitu giat melayani Tuhan. Sampai Paulus berkata kepada mereka di dalam Galatia 5:13-15 : ”Kamu tahu, bahwa aku pertama kali telah memberitakan Injil kepadamu oleh karena aku sakit pada tubuhku. Sungguhpun demikian keadaan tubuhku itu, yang merupakan pencobaan bagi kamu, namun kamu tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang hina dan yang menjijikkan, tetapi kamu telah menyambut aku, sama seperti menyambut seorang malaikat Allah, malahan sama seperti menyambut Kristus Yesus sendiri. Betapa bahagianya kamu pada waktu itu! Dan sekarang, di manakah bahagiamu itu? Karena aku dapat bersaksi tentang kamu, bahwa jika mungkin, kamu telah mencungkil matamu dan memberikannya kepadaku.”

Jemaat Galatia pada mulanya adalah Jemaat yang setia dan mengenal kebenaran. Sampai dikatakan bahwa sekiranya mungkin mata mereka mau dikorbankan untuk kemajuan pelayanan Paulus. Tapi ketika ditinggalkan Paulus beberapa lama, Jemaat ini kemudian kembali kepada kebiasaan yang lama yaitu yudaisme yang mementingkan Taurat dan berubah menjadi anak-anak Tuhan yang bersifat duniawi, yang tidak lagi hidup dalam Roh. Dan Paulus berusaha menasehati mereka dengan firman Tuhan, namun mereka malah tidak suka dengan cara Paulus sehingga Paulus dengan keras mengeluarkan perkataan dalam Galatia 4:16 : ”Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?”

Saudara, apakah dengan mengatakan kebenaran, Saudara menjadi musuh hamba Tuhan? Apakah dengan mengatakan kebenaran, Saudara menjadi menjauh dari hamba Tuhan? Apakah dengan memberitakan suatu kebenaran Firman Tuhan, Saudara tidak mau lagi mendengar firman Tuhan, membenci seorang hamba Tuhan dan tidak mau lagi bergabung dengan mereka? Jangan biarkan hal itu terjadi dalam kehidupan kita. Mari kita untuk selalu mau dekat dengan kebenaran Firman Tuhan. Mari kita mau dikoreksi oleh firman Tuhan. Mungkin kita selama ini sudah menjauh dari kebenaran firman Tuhan dan kebetulan ada seorang hamba-Nya yang menegor dan menyampaikan kebenaran-Nya, mari merendahkan hati kita dan menerima kebenaran itu. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: