baluap


JANGAN BERLAKU PICIK
Juni 14, 2009, 12:16 am
Filed under: Christian

Di dalam dunia pekerjaan kantoran, kadang kala kita merasa jenuh, merasa tidak dihargai sama sekali. Sudah bekerja sehari penuh, sudah bekerja dengan penuh semangat, sudah bekerja dengan rencana yang baik, sudah bekerja melampaui target, tetapi semuanya seakan-akan tidak dihargai, karena atasan memberi nilai yang tidak begitu baik atau tidak sesuai dengan harapan. Sebaliknya kita melihat teman yang tidak begitu komitmen bekerja, datang terlambat, pulang cepat dan tidak sesuai jadwal, hasil pekerjaan tidak terlalu memuaskan dan tidak kelihatan, malah mendapat penghargaan dari pihak manajemen dan lebih dari itu malah mendapat promosi. Kita kecewa, kita merasa bekerja sia-sia. Kadang-kadang ada keinginan hati untuk mengikuti jejak langkah teman yang bekerja dengan model seperti itu, kadang kala ada keinginan hati untuk berlaku picik dengan tidak melakukan pekerjaan sebagaimana biasa sebagai tanda protes.

Apa memang seperti itu yang akan dilakukan anak-anak Tuhan apabila menghadapi kejadian yang tidak menyenangkan? Apakah kita harus bertindak picik dengan melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan juga merusak perusahaan?

Saudara, firman Tuhan dalam Kolose 3:23 berkata: ”Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.” Waw, dahsyat benar apa yang dikatakan firman Tuhan ini sehingga dapat mengingatkan kita untuk tidak berlaku picik, namun kita diajar untuk tetap melakukan semuanya seperti untuk Tuhan, apapun kondisi dan hasilnya. Ternyata di dalam bekerja, kita mempunyai Majikan Agung yang selalu memperhatikan, yang akan memberikan kita segala sesuatunya, apakah karir, jabatan, masa depan, keuangan dan lain-lain. Bila kita bekerja seperti untuk Tuhan, kita akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan yakinlah bahwa apa yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang lebih dahsyat. Oleh karena itu di dalam melakukan segala sesuatu, peganglah firman Tuhan yang terdapat dalam Roma 12:12 : Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!” Tuhan Yesus meberkati.
AMin

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: